Ruth Tamzil de Fernandez

 Ruth Tamzil de Fernandez
lahir 1 Maret 1962 di Bandung
suami: Fulgencio Fernandez
anak: Mutiara, Gabriela, Pablo

Kampung Daun dibangun sejak tahun 1999 dengan cara mengubah Vila Triniti berdasar konsep Ruth Tamzil de Fernandez, seorang wanita berdarah Belanda, Manado, Cina, dan Sunda. GOSIPNYA Kampung Daun dibangun dengan biaya 400 juta Rupiah yang keuntungannya dibagi sama besar antara Ruth dengan Triniti selama 5 tahun dan setelah itu Kampung Daun menjadi milik Triniti.

Kampung Daun terletak di Jl. Sersan Bajuri Km. 4,7 No. 88 Bandung. Pengelola Triniti, Ronny Lukito memilih membangun Kampung Daun dengan mengubah Cadas Gantung, salah satu tempat di Vila Triniti yang sering disebut "tempat jin buang anak" karena keangkerannya. GOSIPNYA demi mewujudkan impiannya membangun tempat ini, Ruth bekerja rangkap dari menjadi koki, penerima tamu, penata ruangan, sampai memasang batu untuk dekorasi.

Wanita lulusan Akademi Bahasa Asing angkatan 1979 yang fasih berbahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Bali dan Sunda ini pun menambah profesinya yang semula supplier seragam untuk berbagai hotel bintang lima di Indonesia menjadi seorang penata konsep resto. Setelah Kampung Daun rampung, ia membangun Green Forest Resort di Jl. Sersan Bajuri 102 Bandung yang dibuka sejak Juni 2009 (GOSIPNYA sih bekerjasama dengan Ferry Laksana, pemilik kafe Tomodachi dan Sierra). Bagi Ruth, yang terpenting adalah mewujudkan impiannya untuk dapat melayani dan mengasihi orang lain. Ia berprinsip: The truth is now, later... who knows?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.