Solaria

Aliuyanto

GOSIPNYA
Solaria didirikan pada tahun 1995 oleh Aliuyanto di sebuah ruko di Tangerang. Ketika itu Solaria adalah sebuah kedai sederhana untuk memenuhi kebutuhan makan para karyawan yang jumlahnya sangat banyak karena memang lokasinya berada di pusat industri Cikarang.

Solaria menawarkan menu umum seperti mie, bihun, kwetiau, bakso, nasi, steak, dan beberapa masakan Cina dengan harga murah tapi berporsi banyak. Hal ini membuat kedainya dengan cepat memiliki banyak cabang sehingga pada tahun 1998, Solaria telah memiliki 10 gerai. Tapi, kerusuhan terjadi sehingga 6 gerai Solaria terbakar dan harus ditutup. Tapi Aliuyanto tabah dalam menghadapi musibah itu sehingga sampai akhir tahun 2009 Solaria mencapai 130 gerai di 25 kota di Indonesia.

GOSIPNYA Aliuyanto hanya memiliki Solaria sebagai bisnis tunggalnya tapi pada tahun 2011 melalui PT Nusa Agro Mandiri, ia mendapat Hak Guna Usaha atas lahan seluas 1.950 hektare di Food Estate Delta Kayan, Bulungan, Kalimantan Timur untuk mengembangkan kedelai dan padi. GOSIPNYA Solaria juga tidak diwaralabakan.

 Aliuyanto menerima sertifikat halal dari ketua MUI K. H. Ma'ruf Amin

Pada 3 Desember 2013 Solaria menerima sertifikat halal dari MUI yang membantah kabar bahwa makanan Solaria mengandung babi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.