Henry Indraguna

Henry Indraguna
lahir 29 Agustus 1973 di Bandung

CABANG USAHA
-HIP Lawfirm
*The Bellezza Tower Lt. 8 - Jakarta Selatan
*Jl. Surya Sumantri 6B - Bandung

-Auto Bridal Car
*Auto Bridal Prioritas
+Jl. Buah Batu 221 - Bandung
+Jl. Arif Rahman Hakim 18 - Surabaya
+Jl. Raden Patah 97 - Batam
+Jl. KH Abdullah Syafi'i 30 - Jakarta Selatan
+Jl. Ki Mangunsarkoro 20 - Semarang
+Jl. Dr. Wahidin 58 - Semarang
+Jl. Jendral Sudirman 18 Lingkungan Rembiga Barat - Mataram
+Jl. By Pass Ngurah Rai 243 Sanur, Denpasar Selatan - Bali
+Komplek Stevonica, Jl. Tiban III - Batam

*Auto Bridal Plus
+Jl. Ipik Gandamanah 3 - Purwakarta
+Jl. Raya Kudus - Jepara (Kali Wungu)
+Jl. Siwalan Kerto VIII / C1A - Surabaya
+Wisma Kedung Asem Jl. Ir. Dr. Soekarno 390 - Surabaya
+Jl. Ahmad Yani 64 (Air Mancur) - Bogor
+Jl. Karangrejo 72 Banyumanik - Semarang
+Jl. Tukad Bilok 49 Denpasar - Bali
+Jl. KH. Sholeh Iskandar 17 - Bogor
+Jl. Dr. Semeru  35 - Bogor
+Jl. Pulau Kawe 37 A, Denpasar Barat - Bali
+Kav. Virginia Blok L6 No. 8 , Kota Wisata Cibubur - Bogor
+Jl. Palem Raya Blok BJ 29 Depan Shuttle Bus BSD, Serpong - Tangerang
+Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 42 Kebomas - Gresik
+Jl. BSD Blok G5 No. 9 Sektor 12 BSD City, Serpong - Tangerang
+Jl. Raya Sukomanunggal 254 - Surabaya
+Jl. Komodor 32 - Jakarta Timur
+Jl. Boulevard Taman Surya 5 Rukan CBD Palm Blok C 9 Kawasan Palem Paradise - Jakarta Barat
+Jl. RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo KM 6 (BSB - SPBU Mijen)
+Jl. Kolonel Sugiono 74/136 Mergosono - Malang
+Jl. Kyai Singkil 35 Bintoro - Demak
+Jl. Kaligawe Raya 93 - Semarang
+Jl. Khatib Sulaiman 83 - Padang
+Harapan Indah - Bekasi
+Jl. Veteran 70 - Tasikmalaya
+Jl. Ahmad Yani KM 8.200 (dalam Foton), Lingkar Basirih - Banjarmasin
+Jl. Arif Rahman Hakim No. 24 Lampung
+Jl. Ciledug 240 - Garut
+Roda Kencana Motor Jl. Jati Makmur 99 Pondok Gede - Bekasi
+Jl. Kapten. P. Tendean 48 - Balikpapan Utara
+Jl. Ahmad Yani KM 37 Martapura Sungai Paring - Banjarbaru
+Jl. Imam Bonjol 2 Karawaci - Tangerang
+Jl. Sudirman 2 - Prabumulih
+Jl. Hadiah Raya 5 Jelambar - Jakarta Barat
+Jl. Perjuangan kavling 7-8 - Cirebon

-Auto Bridal Rent Car: Jl. Gunung Batu 201 - Bandung
-Auto Bridal Energy: The Bellezza Tower Lt. 8 - Jakarta Selatan
-Auto Bridal Property:
The Bellezza Tower Lt. 8 - Jakarta Selatan
-Bakmi Jawa Mbah Mo: Jl. Parangtritis KM 11, Bantul, Yogyakarta
-Oemah Djowo: Jl. Lowanu 105 (depan SPBU Wirosaban) - Yogyakarta
-Ayam Panggang Kwali Mbok Iyem - Karanganyar
-Mie Balungan Kiki Amalia (tutup)
-The Strudels Factory (tutup)
-AB Martabak (tutup)

GOSIPNYA
Bisnis pertama Henry adalah berjualan ayam goreng ketika kuliah di Universitas Maranatha, Bandung. Ia pernah menjadi salesman produk elektronik, mainan dari Cina, hingga kartu seluler internasional tapi tidak ada yang berhasil.

Setelah lulus kuliah, ia menghasilkan cukup banyak uang ketika menjadi distributor Telkomsel. Uangnya tidak pernah terkumpul karena selalu ia habiskan dalam sekejap untuk berfoya-foya. GOSIPNYA kebiasaan itu hilang setelah menikahi Fangky Christina Hartati tahun 2003.

Mertuanya memberi ide membuka usaha cuci mobil. Dengan modal utang Rp. 150 juta, ia mulai membuka Auto Bridal pada akhir tahun 2003. Dari 150 juta, Rp. 75 juta dipakai untuk menyewa tempat di kawasan Setiabudi, Bandung. Ia membayar Rp. 35 juta di muka, sedangkan sisanya dibayar setelah 3 bulan usaha berjalan. Sisa uang Rp. 40 juta dipakai untuk membeli peralatan usaha.

Setelah 3 bulan berjalan, usahanya tetap tidak laku. Ia kembali berutang Rp. 100 juta. Ia lalu mencuci pesawat, membersihkan bangunan Bandung Super Mall yang luasnya 7.500 meter persegi, dan mencuci 470 mobil secara bersamaan dalam tiga jam. Selain masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), Auto Bridal mulai dikenal orang. GOSIPNYA ia melayani minimal 120.000 mobil per bulan dengan biaya Rp. 35 ribu per mobil.

Pada 10 November 2007 Malaysia melalui Perbadanan Nasional Berhad (PNS) membeli master franchise Auto Bridal. Untuk tahap pertama pengembangan Auto Bridal di Malaysia, PNS akan membangun semi automatic car wash di 200 pompa bensin Petronas milik pemerintah Malaysia.

Pada tahap kedua, akan dibangun outlet Auto Bridal seperti yang ada di Indonesia. Di Indonesia ada empat jenis gerai Auto Bridal, yakni Motor Bridal, Auto Bridal Xpress, Auto Bridal dan Auto Bridal Priority.

Untuk membuka gerai Auto Bridal, calon investor harus menyediakan modal antara Rp. 200 juta sampai Rp. 2 milyar tergantung tipe dari jenis gerai tadi. "Fasilitas yang kita berikan berupa peralatan, support SDM, pemilihan lokasi dan branding. Juga renovasi lokasi, desain interior beserta three D, dan kita akan memberikan manual pengurusan izin. Tapi izin usahanya yang mengurus mereka kita hanya memberi manual izin," jelas Fangky.

Franchise Auto Bridal memiliki kontrak sepanjang 5 tahun yang setelah itu bisa diperpanjang kembali dengan biaya lebih murah. Biaya yang harus disetor setiap pemilik franchise ke kantor pusat yaitu untuk mobil Rp. 150 juta per 5 tahun, motor Rp. 100 juta per 5 tahun dan Xpress Rp. 100 juta per 5 tahun.

Auto Bridal membuat Henry menerima penghargaan Outstanding Entrepreneurship Award dari Asia Pacific Entrepreneurship Award (AFEA) tahun 2008. Penghargaan ini diberikan atas kerja kerasnya membangun bisnis di usia muda.

Ia hobi makan bakso dan meneliti bakso yang paling enak di Indonesia. Ia menganggap bakso yang paling enak ada di Wonosobo. Berkali-kali dia naik pesawat ke Wonosobo hanya untuk mencicipi bakso senilai Rp. 8 ribu. Akhirnya ia memutuskan memberikan uang tunai Rp. 50 juta untuk membeli resep bakso dari Wonosobo. Usaha bakso itu dinamakan Mie Balungan Kiki Amalia.

Ketika membuka Mie Balungan Kiki Amalia tahun 2011, awalnya ia sempat mendapat omzet Rp. 6 juta setelah itu nyaris bangkrut dan malah rugi Rp. 1,8 milyar. GOSIPNYA ia menghabiskan Rp. 1,8 milyar hanya untuk berbagai macam penelitian dan mengurusi kualitas koki di bisnisnya tersebut.

Pada akhir Februari 2013 Mie Balungan Kiki Amalia meluncurkan ulang bisnis itu tapi tetap tidak laku hingga akhirnya tutup total tahun 2014. Selain Mie Balungan, bisnis kuliner lain yang juga tutup tahun itu adalah The Strudels Factory dan AB Martabak yang diluncurkan sejak akhir tahun 2012 di Jl. Surya Sumantri 94, Bandung.

Sebagai pengacara, karirnya pun melambung seiring semakin banyaknya selebritis dan orang-orang terkenal yang menggunakan jasanya.Beberapa jasa hukum yang biasa ia tangani:
-Perceraian: membantu dan mengawal proses hukum perceraian pasangan suami istri.
-Konstruksi: membantu proses hukum sengketa pembangunan perumahan, dll.
-Keuangan: membantu proses hukum masalah keuangan.
-Asuransi: membantu proses hukum permasalahan menyangkut asuransi.

Angela Lee

Pada 8 Maret 2018 ia mengundurkan diri sebagai pengacara selebgram Angela Lee karena mendapat tekanan dari 18 orang. GOSIPNYA Angela Lee dikabarkan tidak sanggup membayar biaya Henry dan lebih memilih bantuan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).


Pada 24 April 2018 ia dianugerahi gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (K.R.A.T) dan diberi nama tambahan menjadi Kanjeng Pangeran Pradongo Nagoro.

Pemberian gelar oleh Sinuhun Panembahan Agung Gajah Wulan Pakubuwono XIII di Kraton Surakarta Hadiningrat tersebut karena jasanya melayani masyarakat sebagai seorang advokat.

Ia menyadari gelar Kanjeng Pangeran yang disandangnya punya tanggungjawab kepada Kraton. "Kalau sudah Kanjeng Pangeran harus mengikuti semua kegiatan-kegiatan di Kraton mendampingi Sinuhun," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.