Asep Haelusna

H. Asep Haelusna
lahir 15 Maret 1971 di Tasikmalaya
istri: Hj. Tati Halimatusyadiah
anak: M. Taufik Gifran lahir 1998
M. Zamzam Syahru Ramadhan lahir 2005
M. Azmi Husni Mubarraq lahir 2009
Azhima Zahra Humaira lahir 2013

CABANG USAHA
-Jalan Raya Andir Kulon 145, Nagreg Bandung Telp. (0262) 438145
-Jalan Raya Kadungora 245, Leles Garut Telp. (0262) 2458700
-Jalan Raya Cimaragas 95 Garut Telp. (0262) 238986

GOSIPNYA
Saat SMA ia masuk Sekolah Menengah Industri Kejuruan di Tasikmalaya. Ia mendapat beasiswa 3 tahun karena keluarganya tidak mampu membayar. Setelah lulus ia mendapat beasiswa PMDK (Penelusuran Minat Dan Bakat) untuk masuk ke Pendidikan Seni Rupa IKIP (kini UPI) Bandung. Untuk biaya hidup, ia dapatkan dengan mengerjakan berbagai proyek.

Awalnya ia memang suka melukis sehingga ia menggambar billboard, mebel hingga mendesain interior dan eksterior. Saking asyiknya, ia sempat cuti satu semester tapi karena dorongan orang tua, ia kembali kuliah hingga lulus.

Tahun 1994 ia mendapat pekerjaan membuat restoran yang membuat koneksinya ke bidang kuliner makin luas. Tahun 1999 ia diminta membuat setting untuk Rumah Strawberry di Parongpong. Ia sering memasak nasi liwet untuk makan bersama para pekerja di proyek. Suatu saat ketika sedang meliwet ia dihampiri seseorang yang sedang lari pagi. Karena nasi liwetnya enak, esoknya orang itu membawa banyak temannya sehingga akhirnya Asep mendirikan tenda di Rumah Strawberry dan ternyata laku keras.

Pada tahun 2006 ia menggadaikan mobilnya dan dengan modal 14,5 juta Rupiah ia membeli lahan 400 m² di Jalan Raya Andir Kulon, Nagreg untuk mendirikan saung Asep Stroberi dan mengandalkan nasi liwet sebagai menu utama. Saat itu saungnya hanya berupa dapur, musala, dan lima meja makan. GOSIPNYA saking terkenalnya nasi liwetnya, Perry Tristianto dan Ronny Lukito belajar membuat nasi liwet padanya.

Berbagai cara dilakukan Asep agar pelanggannya semakin setia dan puas. Ia melengkapinya dengan berbagai fasilitas seperti flying fox, kebun stroberi, naik perahu, memandikan kerbau, dan memancing ikan. Tingginya antusiasme masyarakat pada rumah makan dengan konsep 'back to nature' ala Asep, membuatnya membuka dua cabang lagi di wilayah Garut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.